Lorenzo Sempat Khawatirkan yang Terburuk

Lorenzo Sempat Khawatirkan yang Terburuk



Laguna Seca - Mengalami kecelakaan di free practice ketiga, Jorge Lorenzo tetap mampu meraih pole position saat kualifikasi. Diakui sang juara dunia, dia sempat khawatir mengalami cedera parah dan harus absen balapan.

Lorenzo terlempar dari tunggangannya dan terjatuh ke tanah dengan keras di lap terakhir sesi latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat. Dia sempat dikhawatirkan mengalami cedera parah akibat insiden tersebut, apalagi Lorenzo juga sempat terhantam motormya sendiri.

Namun hasil pemeriksaan di pusat kesehatan sirkuit memastikan dia baik-baik saja. Lorenzo kemudian bahkan menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi, yang mengantarnya meraih posisi start terdepan.

"Itu kecelakaan yang buruk pagi ini. Saat saya menghantam tanah, saya merasa sangat sakit dan saya berpikir kalau balapannya mungkin sudah berakhir buat saya," sahut Lorenzo di Autosport.

"Untungnya setelah beberapa menit rasa sakitnya berkurang sedikit demi sedikit. Tapi bisa berada di posisi pertama lebih baik dari yang saya bayangkan," lanjut dia.

Lorenzo terihat masih berjalan dengan menahan sakit sesaat setelah menuntaskan sesi kualifikasi. Meski ada bagian tubuhnya yang terasa tidak nyaman, Lorenzo menyebut itu tak sampai berpengaruh saat berada di atas motor.

"Di atas motor saya tidak merasakan terlalu sakit, jadi saya bisa melaju dengan cepat dari awal dan membuat putaran yang sangat baik dengan ban lunak. Kami sangat bangga dengan hasil ini," tuntas sang juara dunia.

sumber: www.detiksport.com